Cara Memasang Iklan In-Feed Ads Adsense di Blogger

Kali ini saya mau berbagi cara untuk Memasang Iklan In-Feed Ads Adsense di Blog. Cara ini saya pakai juga di template yang saya pakai, cuman struktur template nya berbeda dari template yang beredar di google.

Tapi saya akan berbagi cara pasang in-feed ads adsense di template yang strukturnya pasaran. Untuk caranya silahkan ikuti langkah dibawah.
1. Masuk ke Google Adsense terlebih dahulu
2. Buatlah Unit Iklan Baru.
3. Setelah itu pilih In-Feeds
4. Setelah itu pilih type ads yang kamu akan pasang di blog, saya sarankan sesuaikan dengan template yang kamu gunakan.
5. Nanti akan muncul setting ads nya yang akan kamu setting kembali, sesuaikan juga dengan feeds post kamu. Save And Get Code
6. Setelah selesai, salin kode tersebut kedalam notepad supaya tidak lupa.
7. Masuk ke blogger kamu, lalu ke menu tema dan Edit HTML. Lalu cari kode berikut:

<b:loop values='data:posts' var='post'>

Tambahkan kode index='x' dalam kode tersebut sehingga menjadi seperti ini:
<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>


Index='x' ditambahkan hanya pada kode <b:loop values='data:posts' var='post'> yang berada dalam kode <b:includable id='main' var='top'>...</b:includable>.

8. Setelah itu cari kode <div class='post-outer'>, tambahkan kode dibawah dan tempatkan kode tersebut tepat diatas kode <div class='post-outer'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:x==1'>
<div class='post'>
KODE IKLAN IN-FEEDS
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:x==3'>
<div class='post'>
KODE IKLAN IN-FEEDS
</div>
</b:if>
</b:if>

9. Simpan template dan lihat hasilnya. (KODE IKLAN IN-FEEDS ganti dengan kode iklan yang tadi kamu simpan di notepad)

Tapi biasanya iklan yang baru di buat belum muncul, jadi tunggu saja sampai iklan muncul.

Oh iya jika kamu memakai template yang saya gunakan sekarang, struktur dan penempatannya sangat berbeda, nanti akan saya coba kasih cara untuk memasang kode in-feeds ads adsense pada template KGira Material Design Responsive Blogger Template. Sekian tutorial ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar ya.

Comments