Cara Menghapus Category Base di Url Wordpress


Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi trik nih untuk wordpress.org (berbayar). Untuk para pengguna wordpress mungkin sudah tidak asing lagi dengan cara ini, tapi untuk yang baru masuk ke dunia wordpress berbayar masih ada yang belum tau cara ini.

Kamu mungkin sering mengunjungi blog dengan link kategori misalnya: http://www.kanggira.com/game/action/, tapi saat kamu mencobanya di localhost (untuk percobaan) masih muncul link misal: localhost/wordpress/category/game/action/. Nah disini saya ingin mencoba menghapus link category tersebut menjadi, misalkan : localhost/wordpress/game/action/judul-post.

Kamu silahkan login ke wordpress kamu, lalu masuk ke menu Setting>Permalink, di custom struktur silahkan tambahkan /%category%/%postname%/ (saya lebih suka struktur seperti ini) lalu di Category base masukkan titik saja (.) .

Untuk lebih jelas silahkan cek gambar dibawah:


Lalu save, menurut saya link tersebut mungkin lebih SEO (menurut saya), serta di blog besar pun menggunakan link struktur seperti itu. Meskipun saya bukan ahli SEO tapi memang lebih bagus saja kalau link struktur nya seperti itu.

Kembali lagi ke pengguna juga sih, tergantung kamu yang ingin menggunakannya seperti apa. Hanya itu saja sih (tambah teuing kosong 😂), semoga bermanfaat.

Comments